BSIP Perkebunan Adakan Public Hearing Untuk Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat
Bogor - Untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat sekaligus sebagai upaya mendapatkan masukan dari berbagai pemangku kepentingan agar standar pelayanan pada Pusat Standardisasi Instrumen Perkebunan (BSIP Perkebunan) sesuai harapan para pengguna layanan, diselenggarakan Public Hearing secara luring dan daring bertempat di Gedung Display, Bogor (12/10/2023), dengan menghadirkan narasumber dari Ombudsman RI. Turut diundang juga berbagai pemangku kepentingan, antara lain dari pemerintah daerah maupun sekolah.
Kepala BSIP Perkebunan, Ir. Syafaruddin, Ph.D saat membuka acara menyampaikan arahan, “Public hearing standar pelayanan publik yang diselenggarakan hari ini selain memperkenalkan semua layanan publik BSIP Perkebunan, kami mengharapkan masukan dan saran agar ke depan kami semakin baik dalam melayani masyarakat”.
Pada kesempatan yang sama, Andi, SH., MM., Keasistenan Utama Manajemen Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI menjelaskan, “Meningkatkan kualitas untuk memenuhi standar pelayanan publik merupakan kewajiban instansi negara melayani hak dasar masyarakat”.
“Pengelolaan pengaduan terkait pelayanan publik harus dilakukan dengan baik di tiap instansi. Adanya pengaduan, dapat diartikan bahwa masyarakat peduli terhadap kinerja instansi tersebut”, tambahnya.
Rangkaian kegiatan public hearing ditutup dengan penandatanganan naskah kesepakatan standar pelayanan publik BSIP Perkebunan oleh penyelenggara dan perwakilan masyarakat selaku pengguna layanan.